Gercep Tinjau Korban Insiden Stadion Kanjuruhan, Khofifah : Biaya Pengobatan Ditanggung Pemerintah

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur

iniSURABAYA.com | MALANG – Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur melakukan gerak cepat pasca tragedi kerusuhan yang menelan lebih dari 100 orang meninggal dunia menyusul laga Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Khofifah menyisir berbagai persoalan yang terjadi serta melakukan koordinasi dengan seluruh stake holder baik di provinsi maupun kabupaten/ kota Malang.

Bacaan Lainnya

Salah satu prioritas Khofifah yaitu memastikan korban luka-luka maupun korban meninggal segera tertangani dengan baik. Karena itu, pihaknya meninjau langsung korban yang tengah mendapatkan perawatan di RSUD Kanjuruhan Kab. Malang dan Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang, Minggu (2/10/2022) pagi. Sebelumnya, gubernur wanita pertama di Jatim ini sempat melakukan rapat koordinasi di Polres Malang. 

Dalam kunjungan tersebut, Khofifah menegaskan bahwa Pemprov Jatim memberikan perhatian atas insiden ini dan fokus dalam memaksimalkan penanganan korban.

“Ini adalah bagian dari empati kami terhadap korban dan keluarga,” tuturnya.

Khofifah memastikan, seluruh biaya pengobatan maupun perawatan jenazah korban di RSSA menjadi tanggungan Pemprov Jatim. Sementara untuk biaya pengobatan dan perawatan jenazah warga Malang, baik di RSUD maupun RS di wilayah tersebut menjadi tanggung jawab Pemkab dan Pemkot Malang.

Pos terkait