Raih 2 Gelar Sekaligus, Katherine Shania Ungkap Tantangan yang Harus Dihadapi Saat Jadi Mahasiswa Unair dan QUT Australia

Katherine Shania

iniSURABAYA.com – Katherine Shania akhirnya bisa bernafas lega dan sekaligus bahagia. Pasalnya, dia bisa berada di antara para wisudawan Universitas Airlangga (Unair) periode Oktober 2022.

Katherine, sapaan akrabnya, merupakan mahasiswa International Undergraduate Program (IUP) Prodi S1 Psikologi Fakultas Psikologi Universitas Airlangga.

Bacaan Lainnya

Menjadi mahasiswa IUP menjadikan Katherine mendapatkan kesempatan untuk mengenyam perkuliahan di dua kampus sekaligus, yakni di Universitas Airlangga dan Queensland University of Technology (QUT) di Brisbane, Australia.

Itu pula yang membuat Katherine berhak menyandang gelar ganda (double degree), yakni Sarjana Psikologi (SPsi) dan Bachelor of Behavioural Science (BBehavSci).

Perjalanan menempuh studi diakui Katherine tidaklah mudah. Pasalnya, dia harus memenuhi beberapa persyaratan agar dapat melanjutkan studi di QUT seperti transkrip akademik dan skor IELTS.

Belum lagi kendala bahasa karena para dosen di Australia biasa menggunakan aksen Australia yang cenderung cepat. “Mungkin awal semester agak susah ngerti gitu ya. Apalagi aksennya. Dan kalau ngomongnya cepet itu more work juga ya untuk dimengerti,” tuturnya, Senin (3/10/2022).

Pos terkait