Dukung Kemendikbudristek Tingkatkan Digitalisasi di Sektor Pendidikan, LinkAja Gandeng Eduku

iniSURABAYA.com – LinkAja, penyedia layanan uang elektronik yang berbasis aplikasi serta bagian dari ekosistem BUMN kembali memperluas dan memperkuat sistem digitalisasi khususnya di sektor pendidikan.

Bersamaan dengan gelaran KTT G20, LinkAja menggandeng platform Eduku, penyedia layanan Learning Management System (LMS) untuk membantu manajemen sekolah mendigitalisasi proses belajar dan mengajar yang efektif dan efisien.

Bacaan Lainnya

Kerjasama ini juga untuk memberikan solusi digital bagi tenaga pendidik, siswa, dan orang tua melalui fasilitas pengelolaan sekolah seperti penyimpanan data, sistem administrasi digital, hingga fitur pendaftaran daring.
Kolaborasi yang diresmikan melalui penandatanganan MoU ini semakin meningkatkan peran Eduku melalui LinkAja Berbagi Ilmu (LBI) yang telah berjalan sejak tahun 2020.

LBI merupakan bentuk komitmen LinkAja dalam program literasi keuangan yang selama ini rutin dilakukan LinkAja. Selain itu, kolaborasi ini menjadi salah satu bentuk dukungan untuk program-program yang diinisiasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).
Menurut Rendi Nugraha, Direktur Marketing LinkAja, LinkAja memahami pentingnya digitalisasi yang merata dan menyeluruh di semua sektor, termasuk sektor pendidikan di Indonesia.

Untuk itu, sebagai wujud dukungan kepada Kemendikbudristek dalam meningkatkan digitalisasi di sektor pendidikan, LinkAja melakukan sinergi bersama platform Eduku.

Pos terkait