Akui Masih Banyak PR untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Jatim, Emil Berikan Solusi Berikut

Emil Dardak turut memeriahkan Mlaku Bareng yang digelar dalam rangka Hari Guru di Kabupaten Magetan.

iniSURABAYA.com | MAGETAN – Emil Elistianto Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur mengakui masih banyak yang harus dilakukan dan menjadi pekerjaan rumah (PR) di sektor pendidikan khususnya dalam upaya membentuk kualitas pendidikan di Jawa Timur menjadi lebih baik dan berprestasi di tingkat nasional. 

Namun, Emil optimistis dengan gotong royong, kolaborasi dan sinergi yang baik dari seluruh insan Pendidikan PR tersebut bisa terselesaikan dengan baik. “Kalau kita mau gotong royong dan bersinergi, Insyallah kita bisa berdikari berdiri di atas kaki sendiri memajukan kualitas pendidikan di Jawa Timur,” tutur Emil di tengah acara Mlaku Bareng di Halaman GOR Ki Mageti Kabupaten Magetan, Sabtu (24/12/2022).  

Bacaan Lainnya

Emil menambahkan, Mlaku Bareng yang digelar dalam rangka peringatan Hari Guru tersebut merupakan salah satu cara untuk mempererat tali silaturahmi antar tenaga pendidik dan insan pelaku kependidikan lainnya. ‘Mlaku Bareng’ juga menjadi momen tepat untuk bersinergi antara guru maupun seluruh tenaga kependidikan lainnya bersama masyarakat Magetan. 

Di hadapan para guru yang hadir, Emil menyatakan bahwa komitmen Pemprov Jatim tidak terputus untuk memberikan perhatian dan memuliakan nasib para guru di Jatim baik mereka yang mengajar di sekolah negeri maupun swasta. 

Emil meyakini, bahwa peran guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa sangat mempengaruhi masa depan generasi bangsa. Guru juga memiliki tanggung jawab di dalam membentuk karakter peserta didik melalui ilmu pengetahuan yang diajarkan. 

“Saya berkeyakinan bahwa guru terus meningkatkan diri untuk menatap masa depan generasi bangsa lebih baik. Hari ini harus lebih baik dibandingkan dengan hari esok,” ujarnya. 

Pos terkait