Beri Ruang yang Sama Bagi Penyandang Disabilitas, Inilah Keseruan Suasana di Kampung Anak Negeri Saat Peringati Hari Disabilitas Dunia

Anak-anak penghuni Kampung Anak Negeri Kalijudan saat merayakan Hari Disabilitas Dunia.

iniSURABAYA.com – Menyandang status disabilitas tak berarti tidak mampu melakukan apa pun. Penghuni Kampung Anak Negeri Kalijudan Surabaya membuktikan bahwa mereka bisa mengerjakan banyak hal seperti anak lain seusia mereka.

Memang tidak mudah. Tetapi bukan berarti tidak bisa. Anggi, salah satu penyandang disabilitas di Kampung Anak Negeri Kalijudan ini membuktikan kemampuannya.

Bacaan Lainnya

Meski sempai beberapa kali gagal membentuk gelang dari paracord, Anggi akhirnya memperlihatkan ekspresi kegembiraan saat berhasil membuat gelang dari tari paracord.

Selain unjuk ketrampilan tali-temali paracord bareng Brabro, perayaan Hari Disabilitas Dunia di Liponsos Kalijudan, Minggu (4/12/2022) juga diisi menyanyi dan interaksi musik bersama  Aksi Cinta Indonesia (ACI).

Penghuni Kampung Anak Negeri juga dikenalkan permainan tradisional nusantara bersama Kampung Dolanan. Di antaranya lompat tali, hulahop, engkle, hingga enggrang.

Menurut Mustafa Sam, pendiri Komunitas Kampoeng Dolanan, permainan tradisional sangat bermanfaat bagi anak-anak termasuk anak disabilitas. “Manfaatnya sangat banyak, mulai dari motorik, kebahagiaan, dan keceriaan,” ujarnya.

Pos terkait