Gandeng Diandra Ferdytha, Farrell Ferdio Kisahkan Kepiluan Sang Kawan di Single ‘Stay’

Farrell Ferdio

iniSURABAYA.com – Musisi pendatang baru, Farrell Ferdio, kembali dengan karya gresnya yang berjudul ‘Stay’. Sama seperti karya sebelumnya yang juga merupakan karya kolaborasi, untuk single ‘Stay’ ini dia turut mengajak Diandra Ferdytha.

Single yang terinspirasi dari kisah nyata teman kerja Farrell ini menjadi karya ketiga yang dirilis Farel sekaligus karya pertama di tahun 2023.

Bacaan Lainnya

‘Diceritakan sang istri telah berselingkuh dan akhirnya memilih meninggalkan temannya tersebut untuk pergi bersama pria lain yang secara ekonomi lebih ‘berada’ setelah menjalin pernikahan lebih dari 10 tahun dan telah dikaruniai dua orang anak.

“Kepiluan semakin bertambah karena selama ini temanku tadi benar-benar memiliki rasa sayang yang begitu besar pada istrinya tadi,” kisah Farrell.

Setelah melewati masa hancur dan depresi, akhirnya dia memutuskan untuk memaafkan sang istri walau telah mengkhianati dan akan menerima kembali sang istri jika telah menjadi seorang yang lebih baik dan setia pada keluarganya.

Dipilihnya kisah ini menjadi sebuah lagu adalah karena Farrell merasa tergerak saat mendengar kisah dari temannya tersebut. “Dia adalah sosok yang sangat baik dengan personality yang sangat menyenangkan,” ungkapnya.

Farrell menambahkan,”Dia bahkan bisa membuat suasana jadi lebih baik saat saya sedang merasa down. Tetapi, melihat dia yang menjadi sedih dan depresi membuat saya terpukul dan ikut merasakan apa yang dia rasakan.”

Lagu ‘Stay’ digarap Farrell bersama Almas Brilliano dan Hanif Waskito sebagai executive producer. Sementara Hanif Waskito juga ikut membantu proses mixing.

Selain itu, Diandra dipilih sebagai pengisi chorus di lagu ini karena memiliki karakter dan ciri khas suara yang menurut Farrell sangat cocok untuk menyanyikan bagian tersebut.

Lagu ini menjadi spesial bagi Farrell karena sebelumnya dia telah memutuskan untuk berhenti menulis lagu dan fokus bekerja serta meluangkan waktu untuk lebih banyak bersama keluarga.

“Saat melihat keadaan teman saya tadi, saya jadi terdorong dan termotivasi untuk menulis lagu kembali. Selain itu, saat menulis lirik lagu ini, saya juga sempat bertanya kepada teman saya tersebut tentang kisah hidupnya secara lebih mendetail saat kita berdua sedang bekerja,” kenang musisi yang mengidolakan Eminem, NF, hingga Powfu ini.

Farrell berharap lagu ini dapat relate dengan banyak orang karena lirik lagu ini memiliki makna yang mendalam jika di dengarkan baik-baik.

Single kolaborasi Farrell Ferdio dan Diandra Ferdytha yang berjudul ‘Stay’ sudah dapat didengarkan di seluruh digital streaming platform di Indonesia. ana

Pos terkait