Sejak Spin-Off 2022, Prudential Syariah Bukukan Total Aset Rp 6,7 T dan Catatkan RBC Dana Tabarru 249%

Jajaran Direksi PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) rayakan milad pertama.

iniSURABAYA.com – Indonesia juga memiliki potensi untuk pertumbuhan keuangan Syariah terutama asuransi. Kinerja asuransi Syariah tercatat mengalami pertumbuhan sebesar 3,5 persen secara tahunan pada Desember 2022.

Bambang Brodjonegoro, Presiden Komisaris Prudential Syariah, mengungkapkan, jumlah penduduk beragama Islam di Indonesia mencapai 87,2 persen dari total populasi pada 2021. Angka ini menandakan bahwa Indonesia memiliki potensi sangat besar untuk mengembangkan sektor ekonomi Syariah.

Bacaan Lainnya

“Prudential Syariah telah mengambil langkah strategis untuk menangkap potensi ini dan berhasil menjadi perusahaan joint venture pertama yang melakukan spin-off di tahun 2022,” ujarnya.

Sejak spin-off, Prudential Syariah membukukan total aset sebesar Rp 6,7 triliun dan mencatatkan risk-based capital (RBC) Dana Tabarru sebesar 249 persen yang menandakan bahwa perusahaan memiliki kondisi keuangan yang sehat dengan angka RBC yang melebihi ketentuan minimal target yang ditetapkan oleh regulator.

Prudential Syariah menempati posisi pertama sebagai perusahaan asuransi jiwa Syariah dengan market share dana tabarru sebesar 39 persen, serta market share dari sisi aset sebesar 21 persen.

Prudential Syariah juga memiliki lebih dari 160.000 mitra bisnis berlisensi syariah terbesar di industri untuk membantu para peserta dalam merencanakan kebutuhan solusi proteksi berbasis Syariah.

Lailatul Mauliyah Zubaidah, Head of Marketing, Customer and Corporate Communications Prudential Syariah mengungkapkan, sepanjang 2022, Prudential Syariah berhasil menjadi brand asuransi jiwa Syariah yang dipilih dan dikenal oleh masyarakat.

“Kami akan terus yakin melangkah menjadi perusahaan yang berkah, halal, dan amanah,” tegasnya.

Sejalan dengan aspirasi perusahaan untuk mewujudkan keluarga yang lebih sehat dan sejahtera sehingga bisa mendapatkan yang terbaik dalam kehidupan, Prudential melakukan beragam kegiatan sosial, yang berfokus pada pilar kesehatan maupun literasi dan inklusi melalui Program Community Investment, salah satunya menyelenggarakan Program Desa Maju di Desa Mauk, Tangerang.

Melalui program ini lebih dari 100 unit rumah layak huni terbangun lengkap dengan sarana kebersihan dan sebanyak tiga sekolah direnovasi. Sementara itu, Prudential bersama Prudence Foundation menyalurkan bantuan sebesar Rp 748 juta kepada korban gempa bumi Cianjur serta memberikan layanan pengobatan gratis, peralatan darurat bencana seperti tenda, lebih dari 5.000 unit alas tidur, serta selimut di Kampung Barukaso, Desa Sukamulya, Kec. Cugenang, Cianjur.

Dalam perayaan milad pertama ini, Prudential Syariah turut berbagi kebaikan untuk anak yatim dan kaum dhuafa dengan memberikan santunan dana pendidikan sebesar Rp 100 juta melalui Dompet Dhuafa.

Hal ini menjadi salah satu bentuk syukur Prudential Syariah untuk terus menebar keberkahan terhadap sesama. ana

Pos terkait