Kota Surabaya Jadi Tumpuan Para Pencari Kerja dari Luar Daerah, Eri Cahyadi: Saya Bahagiakan Orang Surabaya Dulu

ILUSTRASI : Pengemis jalanan.

iniSURABAYA.com – Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya menyatakan bahwa kota yang dipimpinnya itu menjadi primadona untuk mengadu nasib warga dari luar daerah. Tak sedikit di antara mereka yang datang hanya sekadar mencari kerja dan bahkan pindah Kartu Keluarga (KK) Surabaya hanya karena ingin meminta bantuan.

Pria yang akrab disapa Cak Eri ini mengungkapkan, sebelumnya pernah ada sebuah video viral keluarga pengemis yang biasa mangkal di traffic light (TL) seputaran Jalan Pucang Surabaya. Dua keluarga pengemis itu terdiri atas orang tua dan anak-anaknya.

Bacaan Lainnya

“Dahulu juga  ada viral di Pasar Pucang, bukan orang Surabaya tapi orang luar Surabaya, akhirnya dipulangkan. Jadi apa, Surabaya ini primadona,” ujarnya.

Eri Cahyadi mengakui, semakin banyak warga pendatang dari luar daerah yang ingin pindah KK Surabaya. Bahkan, tak sedikit di antaranya pindah KK Surabaya karena ingin minta bantuan atau sekolah gratis.

“Kalau saya harus memberikan pengobatan gratis, memberikan sekolah gratis untuk orang yang masuk KTP Surabaya belum setahun, bagaimana nasib warga Surabaya yang puluhan tahun lahir di sini, hidup di sini, menderita. Masak saya harus mendahulukan orang lain dulu,” begitu tegasnya.

Pos terkait