Tonjolkan Budaya Nusantara, Citra Oktavia Padukan Kebaya dan Hijab Motif Wayang

Citra Oktavia Mochtar, owner C Scarves (tengah) unjuk karya di gelaran Surabaya Great Expo 2023.

iniSURABAYA.com – Tujuh model dengan balutan kebaya aneka warna melenggang di panggung akbar Surabaya Great Expo 2023 di Exhibition Hall Grand City Surabaya, Minggu (20/8/2023).

Tampilan para model ini kian menarik didukung hijab yang unik. Ketika diperhatikan dengan cermat, hijab warna-warna pastel itu berhiaskan gambar wayang. Ada yang berupa tokoh Rama dan Shinta, ada pula berbentuk gunungan.

Bacaan Lainnya

“Hijab motif wayang Rama Shinta ini baru pertama kalinya dilaunching,” kata Citra Oktavia Mochtar, owner C Scarves yang memproduksi hijab unik tersebut.

Ditemui sesaat sebelum naik panggung, Citra menambahkan sengaja memilih wayang untuk menunjukkan ragam budaya Indonesia.

“Ini sebagai ungkapan kebanggaan atas budaya kita. Maka di lembaran hijab ini gambar wayang itu kami torehkan sebagai motif hijab,” paparnya.

Dan momen peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 RI ini sengaja dia manfaatkan untuk merilis motif anyar hijab tersebut. “Sebagai bangsa yang dikenal budayanya yang beragam, wayang sangat menonjol. Dan tentu harapannya juga disuka orang-orang di luar negeri ini,” tuturnya.

Pos terkait