Ungkap Awal Berdirinya Vasa Hotel, Hermanto Tanoko Mengaku Tak Punya Cita-Cita Mengelola Bisnis Perhotelan

Hermanto Tanoko dan keluarga besarnya saat meresmian re-opening 209 Dining.

Di kesempatan itu Hermanto menegaskan pula bahwa sukses itu tak lepas dari peran Devina Konatra, CEO Tanly Hospitality dan Roberto Kotambunan, Cluster GM Tanly Hospitality sehingga Vasa Hotel Surabaya menjadi besar dan diperhitungkan di kancah bisnis perhotelan negeri ini.

“Saya bangga Roberto bisa memanage dan membikin Vasa Hotel jadi lebih dari standar bintang 5 internasional. Hotel bintang 5 luxury. Saya investasi sekitar Rp 2 triliun untuk Vasa. Dan sejak pandemi lalu saya rencanakan ada enam hotel Vasa lainnya,” urai Hermanto Tanoko.

Hermanto mengaku bangga hotel bintang 5 nasional itu dikelola putra putri Indonesia sehingga bisa jadi salah satu hotel terbaik di Surabaya. Sukses ini pula yang membuat Hermanto berani mematok target menambah enam hotel Vasa lainnya yang akan dibangun di Bali, Malang, dan Batu.

“Saya tidak ingin Indonesia hanya jadi market. Tetapi juga punya brand hotel bintang 5 yang membanggakan dan nantinya bisa ke mancanegara juga,” cetusnya.

Disinggung mengenai obsesi yang masih bakal diwujudkan di masa depan, pengusaha yang masuk dalam daftar 10 orang terkaya di Indonesia pada tahun 2020 versi Majalah Forbes ini mengatakan, dirinya ingin menciptakan satu juta entrepreneur dari seluruh jaringan bisnis yang dikelola.

Pos terkait