Ungkap Awal Berdirinya Vasa Hotel, Hermanto Tanoko Mengaku Tak Punya Cita-Cita Mengelola Bisnis Perhotelan

Bertolak dari keinginan itu pula Hermanto lalu mendirikan SMK Tanoko di Pasuruan. Sekolah yang bernaung di bawah bendera Hermanto Tanoko Foundation itu memberi kesempatan anak yatim piatu memperoleh Pendidikan di Jurusan Perhotelan secara gratis.

“Sistem pendidikan di SMK ini 50 persen akademis separo lagi non-akademis,” imbuhnya.

Hermanto menyatakan, tujuan lembaga pendidikan tersebut adalah 80 persen anak yatim piatu yang menempuh pendidikan di SMK Tanoko ini menjadi wirausaha mandiri. “Sehingga begitu lulus, mereka bisa membuka lapangan pekerjaan, dan bukan cari-cari pekerjaan!” tegasnya.

Hermanto menekankan, bila SMK Tanoko ini sukses akan dikembangkan sekolah-sekolah berikutnya, sehingga dampaknya untuk Indonesia benar-benar terasa. “Saya sekaligus ingin memberi inspirasi bagi pengusaha lainnya (untuk melakukan hal yang sama), memberi kesempatan anak negeri ini menikmati pendidikan gratis. Ini tugas kita semua,” pesannya.

Menurut Hermanto,”Bekerja itu tidak selalu pikirkan uang dan uang. Jika hanya pikir uang, maka akan lakukan segala hal dengan cara-cara yang tidak benar untuk mendapatkannya!” ap

Pos terkait