Fotografer Muda Indonesia, Jerman dan Prancis Abadikan Budaya Tengger di Pameran ‘We Come Seeking In The Burning Summer’

IFI Surabaya kolaborasi dengan Wisma Jerman dan Biennale Jatim gelar pameran fotografi internasional di Rumah Budaya Sidoarjo.

iniSURABAYA.com – Bromo selalu menarik untuk dieksplorasi. Kali ini, 12 fotografer muda Indonesia, Jerman dan Prancis, menyajikan karya yang fokus pada keseharian kawasan wisata andalan Jawa Timur tersebut.

Ratusan karya foto dari para fotografer tersebut dipajang dalam sebuah pameran internasional berjudul ‘We Come Seeking In The Burning Summer’ di Rumah Budaya Malik Ibrahim Sidoarjo pada 11-21 November mendatang.

Bacaan Lainnya

Fotografer muda dari tiga negara yang terlibat dalam pameran ini adalah Alfian Romli, Anjou Vartmann, Azra Syahirah, Clara Sartor, Dhofar, Inthan Ningrum, Khairunnisa Ramadhani, Lasse Branding, Lola Hemet, Louis Roth, Mufti Zidane, dan Thomas Pringault.

Semuanya adalah mahasiswa yang mengikuti program residensi selama hampir dua pekan di Padepokan Fotografi Bromo pada 2-13 September 2023. Selama proses residensi, para partisipan mendapat pendampingan dari pendidik dan fotografer senior antara lain Rio Helmi, Sigit Purnomo (Padepokan Fotografi Bromo), Aji Susanto Anom (ISI Yogyakarta), Dr Irwandi (ISI Yogyakarta), Jerome Jehel (Gobelins School, Paris) dan Prof Dr Karen Fromm (Hannover University of Applied Science and Arts, Jerman).

Pameran hasil kerja sama Institut Francais Indonesia (IFI) Surabaya dan Wisma Jerman ini sekaligus menjadi bagian dari gelaran seni akbar Biennale Jatim 2023.

Pos terkait