‘Surabaya Tourism Hidden Gem’ : Inilah 14 Finalis Lomba Karya Jurnalistik PHMI

Makam Joko Jumput di Jalan Praban nomor 6, nyempil di antara dua bangunan toko di pusat Kota Surabaya.

SURABAYA – Setelah sempat diundur hingga dua kali, agenda Lomba Karya Jurnalistik yang diadakan Perhimpunan Hotel & Media Indonesia akhirnya masuk ke babak penilaian.

Hasilnya, 14 karya dinyatakan lolos oleh dewan juri yang terdiri dari Imung Mulyanto, jurnalis senior Kota Surabaya, dan Donny Maulana, praktisi komunikasi dari perguruan tinggi.

Bacaan Lainnya

Menurut Imung, seluruh karya yang masuk totalnya ada 27 judul. Dari hasil penyaringan dewan juri, akhirnya terpilih 14 karya yang masuk babak final, dan hasilnya akan diumumkan pada Selasa (27/2/2024).

“Panitia sudah menetapkan tulisan minimal 500 kata. Ini saringan awal, dan memang ada beberapa peserta yang tidak memperhatikan ketentuan ini,” tegas pemrakarsa sebuah televisi lokal Surabaya ini.

Lebih lanjut Imung mengapresiasi, karena jenis karya yang masuk fokusnya beragam. “Tidak hanya pada benda-benda bernilai sejarah. Tetapi ada yang bercerita tentang pasar dan juga kuliner tradisional yang patut dicicipi wisatawan ketika sedang liburan di Surabaya,” tutur penulis beberapa judul buku ini.

Pos terkait