Babak Top 9 Aksi Asia 2024: Ustaz Hakim Ungguli 2 Kontestan Indonesia

Perolehan nilai sementara Top 9 kloter Ibnu Sina dipimpin oleh Ustaz Hakim dari Malaysia.

iniSURABAYA.com – Aksi ASIA 2024, ajang pencarian bakat ustaz dan ustazah yang hadir di layar Indosiar, sudah memasuki babak Top 9. Rabu (27/3/2024) dini hari, Kloter Ibnu Sina membuka babak Top 9 Show dengan menampilkan Ustaz Hakim (Malaysia), Ustaz Ilyas (Indonesia), dan Ustaz Rifai (Indonesia).

Pada babak ini, tidak ada yang tereliminasi. Hasil penilaian dewan juri yang terdiri dari Ust. Muchlis (Indonesia), Ust. Arif (Timor Leste), Ust. Nabil (Malaysia), Ust. Hanafi (Brunei Darussalam), Ust. Isham (Brunei Darussalam), Ust, Nuzhan (Singapore), dan Ust. Ameen Khoya (Thailand) akan diakumulasikan pada esok hari babak Top 9 Result.

Bacaan Lainnya

Ustaz Rifai tampil pertama dengan membawakan tema tausiyah ‘Ganjaran Orang Bertakwa’ yang mendapat beberapa catatan dari Ustaz Wijayanto selaku komentator. Menurut Ustaz Wiyanto, ada beberapa ayat yang seharusnya tadi perlu dibacakan seperti Ali Imran Ayat 102 dan Al-Hujurat Ayat 13.

Penampil kedua, Ustaz Hakim membawakan tema tausiyah ‘Menjaga Amanah’. Komentator tamu yakni, KH Ahmad Fahrur Rozi (Ketua PBNU) atau biasa dikenal dengan Gus Fahrur menilai penampilan Ustaz Hakim cukup bagus, hanya saja ada ayat yang kurang lengkap saat penyampaian  tausiyah.

Ustaz Ilyas tampil menutup Kloter Ibnu Sina dengan tema tausiyah ‘Menguatkan Bukan Melemahkan’. “Saya suka temanya bagus. Cuma saya kira orang yang sedang jatuh itu tidak hanya perlu nasehat, tetapi kita juga perlu bersikap empati. Jadi kita mesti merasakan, kesulitan atau penderitaan apa yang sedang dirasakan oleh orang lain,” saran Gus Fahrur.

Perolehan nilai sementara dari Kloter Ibnu Sina dipimpin oleh Ustaz Hakim dengan 540 poin, disusul Ustaz Ilyas dan Ustaz Rifai yang sama-sama memperoleh 535 poin. Ketiga ustaz ini akan kembali tampil di Top 9 Result AKSI ASIA 2024, pada esok hari, pukul 02.00 WIB.

‘Pintu Berkah Spesial Ramadan’
Program drama yang setia menemani pemirsa Indosiar selama bulan suci Ramadan, FTV ‘Pintu Berkah Spesial Ramadan’ akan hadir dengan kisah ‘Kematian yang Membuka Jalan Taubat’, Kamis (28/3/2024) pukul 15.30 WIB.

Diceritakan pasangan rentenir yang kejam dan keji bernama Lani (Livy Andriany) dan Doni (Lucky Alamsyah). Mereka tidak segan-segan memasang bunga tinggi dan menyakiti warga. Berbeda dengan orang tuanya yang keji dan tergila-gila dengan harta, sang anak Haikal (Habil Nugraha) hanya menginginkan kehidupan yang sederhana dan berharap kedua orang tuanya segera bertaubat.

Namun, takdir berkata lain. Haikal tidak sempat melihat kedua orang tuanya bertaubat karena dirinya lebih dulu dipanggil oleh Yang Maha Kuasa. Setelah ditinggal pergi oleh sang anak, Doni pun memilih bertaubat kembali ke jalan yang benar.

‘Pintu Berkah Spesial Ramadan’ lainnya akan hadir lewat judul ‘Air Mata Penyesalan Mantan Maling yang Berjuang Mengetuk Pintu Langit’, Jumat (29/3/2024) 15.30 WIB, yang dibintangi oleh jebolan ajang pencarian bakat Indosiar.

Fahmi (Rio LIDA) baru saja bebas dari penjara karena kasus pencurian. Usai keluar dari jeruji sel, Fahmi bertekad ingin berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Namun, Midun (Haydar Ozim) tidak suka dengan Fami dan mencoba menghasut warga untuk membenci Fahmi dengan membawa-bawa masa lalu Fahmi yang kelam sebagai mantan napi. ana

Pos terkait