Hadirkan Rujak Cingur Bajul Ijo, Surabaya Suites Hotel Lolos 10 Besar Festival Rujak Uleg 2024

Keseruan tim FnB Surabaya Suites Hotel saat diumumkan lolos 10 Besar Festival Rujak Uleg 2024.

iniSURABAYA.com – Berkat tangan dingin Chef Danang Lukito dan tim Food & Beverage dalam mengolah rujak uleg, Surabaya Suites Hotel lolos masuk 10 Besar gelaran Festival Rujak Uleg yang diadakan dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-731 Kota Surabaya, Minggu (19/5/2024).

Untuk agenda rutin tahunan kali ini, Chef Danang memadukan bahan-bahan khas rujak uleg menggunakan petis pilihan. “Racikannya spesial karena petis yang kami sajikan juga berbeda, yaitu perpaduan petis ikan, petis udang, dan petis manis semua diracik sehingga menimbulkan rasa luar biasa,” ungkap Chef Danang yang ditemui usai penganugerahan 10 finalis Festival Rujak Uleg di Balai Kota Surabaya tersebut.

Bacaan Lainnya

Chef bertubuh tambun ini mengaku tak mudah untuk memadukan beragam petis pilihan itu. “Kombinasi petis harus hati-hati agar tidak terlalu manis atau pun asin. Komposisi harus tepat, karena itu cobanya berulang-ulang,” urainya.

Tak hanya itu. Chef Danang didampingi tim FnB Surabaya Suites Hotel juga memberikan bahan-bahan rujak uleg yang diberi nama Rujak Cingur Bajul Ijo ini sangat lengkap. “Ini paling komplit. Bumbu kacang pun paling istimewa,” paparnya.

Bahan pelengkap rujak uleg ini pun tak hanya irisan cingur yang sangat banyak. “Tetapi buah-buahan dan sayuran matang kami kasih semua. Intinya kami ingin hadirkan rujak cingur yang asli dengan rasa yang lebih enak lagi. Dan itu hanya ada di Surabaya Suites Hotel,” serunya.

Pos terkait