Respons Positif, Pemkot Surabaya akan Masukkan AI Visual Art Competition Jadi Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kota Surabaya

Achmad Pramudito, Pemimpin Redaksi iniSurabaya.com didampingi Adjid Swastedi, salah satu juri AI Visual Art Competition (kiri) saat audiensi dengan Ikhsan, Sekda Kota Surabaya.

iniSURABAYA.com – Pemkot Surabaya merespons positif agenda AI Visual Art Competition yang digagas iniSurabaya.com dalam upaya memberi wadah positif bagi generasi muda memanfaatkan teknologi digital khususnya penggunaan fitur-fitur artificial intelligence (AI).

Pemkot Surabaya bahkan berharap kegiatan yang berskala nasional itu bisa menjadi bagian agenda rutin dalam rangkaian merayakan Hari Jadi Kota Surabaya. “Ini kegiatan positif. Akan kami sampaikan ke Pak Wali (Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya) agar bisa masuk agenda hari jadi (Kota Surabaya),” tegas Ikhsan, Sekda Kota Surabaya, Kamis (16/5/2024).

Bacaan Lainnya

Pernyataan tersebut disampaikan Ikhsan saat menerima kehadiran Achmad Pramudito, Pemimpin Redaksi iniSurabaya bersama tim panitia AI Visual Art Competition di ruang kerjanya siang itu. Hadir pula di kesempatan itu Adjid Swastedi, salah satu juri AI Visual Art Competition yang juga praktisi di dunia periklanan.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya ini juga meminta agar kegiatan kompetisi tersebut bisa melibatkan peserta di level SD-SMP. “Mereka hebat-hebat lo. Anak-anak usia SD-SMP sekarang sudah mengenal teknologi digital. Bahkan mereka juga bisa mempresentasikan karya di depan publik,” tandasnya dengan antusiasme.

Ikhsan yang ketika itu juga didampingi Indri, dari Diskominfo Kota Surabaya menyatakan bahwa Pemkot Surabaya siap mendukung penuh kegiatan AI Visual Art Competition.

Pos terkait