Pameran Lukisan di Surabaya Suites Hotel Diperpanjang, Para Pelukis Siapkan Agenda Apik Ini

223 views
Para seniman lukis cat air sedang mengabadikan model di atas kertas gambar masing-masing.

iniSURABAYA.com – Pameran lukisan bertajuk ‘MIR4CULOUS TRUST’ yang mestinya berakhir Sabtu (3/4/2021) diputuskan diperpanjang hingga Selasa (6/4/2021).

Bagi yang belum sempat menyaksikan langsung 40 karya seniman lukis dan jurnalis ini bisa langsung hadir di Surabaya Suites Hotel. Karya lukis beragam genre dan media itu dipajang di selasar hotel bintang 4 di pusat kota tersebut.  

Uforia para perupa yang kembali mendapat ‘panggung’ setelah sekitar setahun ‘dikerangkeng’ dalam bilik rumah masing-masing gara-gara pandemi bertemu dengan antusiasme penikmat karya seni.

Meski para seniman ini beberapa kali sempat ikutan dalam pameran virtual, tetapi memperoleh kepuasan berbeda ketika bisa kembali berinteraksi langsung dengan penikmat karya mereka.

“Ketika bertemu dan bisa menjelaskan langsung pertanyaan-pertanyaan penikmat karya kami, tentu ada rasa tersendiri yang tak bisa kami gambarkan lewat kata-kata,” ujar Budi Bi, koordinator pameran ‘MIR4CULOUS TRUST’.

Guna menambah kegairahan suasana selama pameran, para pelukis pun aktif menggagas sejumlah kegiatan. Diantaranya adalah melukis model, dan melukis di atas media kertas sepanjang 10 meter.

Terakhir mereka juga menggelar workshop melukis Impresionis bersama pelukis senior Hamid Nabhan. Uniknya, belajar melukis di area Café Taman Surabaya Suites Hotel ini diikuti sekitar 10 perupa yang semuanya wanita.

Seakan masih tak puas, mereka kembali menyiapkan agenda melukis model di tempat yang sama pada Selasa (6/4/2021). “Tetapi kali ini modelnya berkostum tradisional. Kami sepakat untuk sama-sama mem-viralkan budaya tradisional negeri ini melalui karya lukis,” tandas Budi Bi.

Tak hanya itu. Mereka juga akan mengabadikan sudut-sudut Surabaya Suites Hotel (Susuhot) ini di atas kanvas masing-masing. “Akan dipilih karya lukis terbaik yang akan mendapat hadiah langsung dari GM Susuhot,” ungkap pelukis berambut panjang ini.  

Yang bakal menjadi momen sensasional di penutupan pameran nanti, lanjut Budi Bi, para seniman ini diberi kesempatan oleh Firman S Permana, GM Susuhot melukis atmosfer sunset di puncak hotel favorit tamu tersebut.

Budi menandaskan kesempatan itu menjadi momen langka, karena tidak semua orang bisa masuk area roof top itu. Dari ketinggian puncak hotel tersebut bisa disaksikan keindahan Kota Surabaya hingga ke Jembatan Suramadu.  

“Pameran ini memang segera berakhir, tetapi acaranya bisa jadi akan selalu teringat baik, baik oleh kami sebagai seniman, maupun masyarakat, terutama para penikmat seni di Kota Surabaya,” pungkasnya. ana

#mir4culoustrust #pameranlukisan #surabayasuiteshotel

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)