Inilah Serunya ‘Kartini’ Lintas Profesi Saat Unjuk Kemampuan Melenggang di Catwalk

930 views

iniSURABAYA – Bagaimana jika wanita dari beragam profesi tampil sepanggung. Tidak untuk memamerkan keunggulan profesi masing-masing, tetapi mereka melenggang di catwalk menggunakan busana motif batik karya Tekno Wiroyudho.

Maka acara Fashion Show Lintas Profesi di Convention Hall lantai 2 Marvell Ciy Surabaya, Sabtu (14/4/2018) pun jadi meriah. Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka Hari Kartini itu diikuti sekitar 15 wanita yang sehari-harinya berprofesi sebagai dokter, dokter gigi, kalangan akademisi, sejumlah pengusaha muda, serta sejumlah anggota dan pengurus Parfi DPD Jawa Timur.

“Rumit sih nggak ya. Karena busana yang kami pakai di panggung itu kan juga sering dipakai di acara-acara tertentu,” kata Wira Lina Ketua Parfi DPD Jatim.

Yang ribet, menurut Wira Lina, adalah mengatur kebersamaan saat di panggung. “Karena kami ini kan sehari-hari disibukkan oleh kegiatan di profesi masing-masing. Jadi susah untuk menentukan waktu latihan bersama,” ungkapnya.

Pengakuan sama dilontarkan Wulan dan Maharani, aktivis Parfi Jatim lainnya. “Meski begitu kami bersyukur acara berlangsung lancar, meski sempat grogi saat di panggung,” tutur Wulan.

Menurut Dwi, kegiatan yang juga didukung oleh UAG-UAK Jawa Timur ini dipersiapkan dalam waktu seminggu. Tekad kuat untuk memberikan sesuatu yang berarti saat memeringati Hari Kartini, diyakini Dwi Wahyu Indrawati menjadi penyemangat para wanita lintas profesi tersebut saat tampil di acara tersebut.

“Semangatnya adalah semangat Kartini, itulah yang membuat kami akhirnya hadir di sini dan melakukan kegiatan bersama,” tegas Dwi Wahyu Indrawati, Ketua Penyelenggara Fashion Show Lintas Profesi yang juga seorang Dokter Gigi Spesialis Perio. sum

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)