Dukung Kampanye ‘100% Indonesia Nyoblos’, Blingsatan Beber Perjuangan Hidup

1734 views
Personel Blingsatan Band, Arief (bas, vokal) , Zack (gitar, vokal), dan Amir (drum). (foto: ist)

iniSURABAYA.com – Enam grup band ibukota dan Surabaya bakal gabung memeriahkan konser musik ‘Wani Milih’ yang digelar We the Youth di Halaman Parkir Grand City Convex Surabaya, Minggu (24/3/2019). Musisi yang bakal tampil dalam gelar kampanye ‘100% Indonesia Nyoblos’ adalah Shaggy Dog, Heavy Monster, Fraud, Blingsatan, Dandelions, dan Sans Project.

Ketika dihubungi iniSurabaya.com, Arif ‘Blingsatan’ mengaku Blingsatan akan membawakan delapan komposisi, dan dua diantaranya adalah lagu baru berjudul ‘Melawan Luka’ dan ‘Sang Juara’.

Kedua lagu tersebut dirilis bulan Januari 2019 melalui Euforia Music Publishing milik Dory, gitaris Endank Soekamti. “Dua lagu ini sengaja dibuat dalam satu tema yaitu ‘perjuangan hidup’ dengan cerita yang berkesinambungan,” paparnya.

Arif bersyukur, lagu ‘Melawan Luka’ berhasil bertengger di top chart lagu Indonesia di beberapa radio di Surabaya dan kota-kota lainya. “’Melawan Luka’ bercerita tentang perjuangan hidup seseorang dalam fase terpuruk, dan ‘Sang Juara’ menceritakan tentang kemenangan seseorang dalam perjuangan hidupnya,” ungkap Arif, vokalis Blingsatan.

Ditemui terpisah, Fifi Tethra, Project Coordinator We the Youth mengatakan bahwa seluruh band yang akan hadir di konser tersebut memang memiliki karya lagu-lagu yang bermuatan semangat perjuangan. Selain itu ada pula lagu-lagu bernuansa protes dan kritik pada pemerintah.

Lagu tersebut, lanjut Fifi, bisa jadi ekspresi rasa tidak puas anak muda pada pemerintah. Tetapi, sebagai reaksinya justru bukan bersikap apatis dan jadi golput.

Musisi-musisi itu justru semakin kreatif menyuarakan isi hati lewat karya lagu. “Sengaja ajak band yang menyampaikan keresahan terhadap sebuah kebijakan lewat lagu. Solusinya bukan malah tidak memilih. Sebagai generasi muda partisipasi itu perlu. Repot juga kalau nggak ikut partisipasi tapi ikut komplain,” begitu tegasnya.

Selain lima band yang akan meramaikan acara ‘Wani Milih’, sejumlah komunitas kreatif turut gabung. Diantaranya adalah Extreme BMX, Scooter Classic & Matic, Kustom Kultur, Stret Art dan City Riding (Rolling Thunder atau Ride Convoy Community). dit

#blingsatan #grandcity #wanimilih #wetheyouth

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)