Kelola Bisnis Kuliner Hingga 12 Cabang, Tapi Anang Hermansyah Mengaku Belum Punya Gerai Milik Sendiri, Ini Alasannya

1172 views
Ashanty disaksikan anak-anaknya sedang memotong tumpeng untuk menandai peresmian Ayam Asyix d Jl Tegalsari Surabaya.

iniSURABAYA.com – Meski sudah berkembang hingga 12 outlet, Anang Hermansyah maupun Ashanty, sang istri, ternyata sama sekali belum memiliki satu pun gerai makanan yang menggunakan brand usaha kulinernya itu.  

“Jujur yang punya kami sendiri belum ada. Semuanya milik mitra. Karena banyak sekali antusiasme dari mitra. Kami nggak boleh egois dong mendahulukan diri sendiri,” begitu ungkap Ashanty saat ditemui di tengah peresmian gerai Ayam Asix di Jl Tegalsari, Surabaya, Sabtu (30/3/2019).

Anang yang ada di samping Ashanty menambahkan, potensi bisnis kuliner di Indonesia sangat besar. “Masakan Indonesia itu sudah dikenal di dunia. Apalagi kita punya banyak rempah-rempah yang jadi incaran banyak negara. Kalau nggak ada rempah-rempah nggak mungkin kita dijajah,” cetusnya.

Karena itu, Anang bertekad usaha kulinernya itu bisa menembus pasar luar negeri. Tetapi, sebelum ekspansi ke mancanegara, Anang ingin terlebih dulu menguatkan pasar di dalam negeri.  

Baca Juga : https://inisurabaya.com/2019/03/diracik-dari-bahan-ayam-kampung-silakan-pilih-anang-chick-thai-sauce-atau-ash-chick-sambal-matah/

Saat ini gerai Ayam Asix sudah tersebar di 12 titik di seluruh Indonesia. Sebelum Surabaya, outlet yang sama ada di sejumlah kota, seperti Jakarta, Depok, Makassar, Palembang, hingga Pontianak.  

“Bulan depan kami buka di Malang. Kami akan meramaikan pasar kuliner di Indonesia dulu,” kata musisi asal Jember ini.

Menurut Ashanty, makanan Indonesia dikenal dengan ragam sambalnya. Karena itu pula, menu Ayam Asix juga menghadirkan aneka sambal.

Uniknya, nama-nama menu di Ayam Asix memakai nama anggota keluarga Anang Hermansyah. Diantaranya yaitu Anang Chick Thai Sauce, Ash Chick Sambal Matah, Loly Chick Cocok Original, dan Jielly Chick Salted Egg. dit

#ananghermansyah #ashanty #ayamasix #ayamkampung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)