‘Putri Muslimah’ Bikin Mahasiswi Unair Ini Penasaran, Enita : Saya Ingin Tularkan ‘Virus’ Berhijab yang Benar

1711 views

iniSURABAYA.com – “Dua tahun lalu aku ikutan dan lolos sampai babak seleksi akhir. Tetapi nggak sampai ke Jakarta.”

Begitu pengakuan polos Enita Audina, salah seorang peserta audisi ‘Putri Muslimah 2019’. Karena penasaran, maka gadis asal Gresik itu kembali menjajal peruntungannya di audisi tahun ini.

Ditemui di saat menanti giliran menghadap juri di Singgasana Hotel Surabaya, Minggu (17/3/2019), Enita mengaku melalui ajang ‘Putri Muslimah’ ini dia ingin bisa menularkan ‘virus’ berhijab pada sesamanya.

“Muslimah yang pakai hijab memang sudah banyak. Tetapi, kan belum semuanya. Aku ingin makin banyak wanita menutup auratnya secara benar, sesuai tuntunan Alquran,” tandas mahasiswi semester 8 Jurusan Akuntansi Universitas Airlangga ini.

Disinggung mengenai maraknya paham radikal belakangan, Enita tak menepis bahwa di lingkungannya cukup banyak dan pengaruhnya sangat kuat. “Kita memang harus hati-hati dalam bergaul agar tidak sampai terpengaruh,” tandasnya.

Untuk menghindari pengaruh aliran radikal tersebut, Enita menyatakan dirinya tak pernah ikutan bergabung kelompok-kelompok yang ada di kampusnya. “Saya belajar (Alquran) sendiri. Saya ambil di internet kan banyak. Saya pilih yang ada tafsirnya sehingga maknanya jelas,” ungkap Enita.

Informasi yang diperoleh iniSurabaya.com, audisi ‘Putri Muslimah’ yang ke-5 ini diawali dari Surabaya, kemudian berlanjut ke Yogyakarta (24/3/2019), Bandung (31/3/2019), dan Jakarta (7/4/2019).

Syarat bagi peserta adalah wanita muslimah berhijab berusia 17-25 tahun, dan belum pernah menikah. Syarat lainnya, peserta harus memiliki tinggi minimal 165 cm.

“Peserta harus berpenampilan menarik, cantik, cerdas dan berkepribadian baik,” ujar Ekin Gabriel, PSRD Division Head Indosiar.

Menurut Ekin, Indosiar ingin menjaring para muslimah berbakat dari seluruh Indonesia. Audisi Puteri Muslimah Indonesia 2019 tidak hanya menjadi ajang untuk mendapatkan muslimah berbakat, namun juga yang memilki kriteria ABC, yaitu Akhlak, Bakat, dan Cantik.

“Calon peserta harus memiliki bakat atau keahlian khusus untuk ditampilkan di hadapan juri saat audisi,” tegasnya.

Ekin berharap ajang ‘Puteri Muslimah 2019’ dapat menginspirasi para muslimah berbakat di Tanah Air. “Penekanannya adalah sosok muslimah bisa berprestasi dan berkiprah di industri hiburan Indonesia. Bahkan juga bisa melebarkan sayap hingga ke negara tetangga, seperti yang sudah dilakukan Indosiar melalui ‘Puteri Muslimah Asia’ tahun lalu,” tuturnya. dit

#berhijab #indosiar #putrimuslimah #singgasanahotel

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)