BAF Beri Kesempatan Magang Bagi Penyandang Disabilitas, Hendri Hermansyah: Mereka Punya Kemampuan yang Sama

952 views
Siswa YPAB Tegalsari sedang unjuk kemampuan di bidang olah vokal dan bermusik di acara penyerahan bantuan dari PT Bussan Auto Finance.

iniSURABAYA.com – PT Bussan Auto Finance (BAF) bakal memberi peluang pada para penyandang disabilitas untuk turut gabung dalam perusahaan perusahaan pembiayaan tersebut.

“Karena kami melihat, siswa maupun lulusan SLB (Sekolah Luar Biasa) punya kemampuan yang sama,” tegas Hendri Hermansyah, Car business Division Head Bussan Auto Finance, Jumat (13/9/2019).

Hal itu disampaikan Hendri kepada iniSurabaya.com usai prosesi penyerahan bantuan kepada Yayasan Pendidikan Anak Buta (YPAB) di Jl Tegalsari Surabaya.  

Program untuk menampung para penyandang disabilitas ini diakui Hendri merupakan hal baru tidak hanya bagi BAF, tetapi juga dunia kerja secara umum. “Ini jadi PR kita bersama. Dan BAF akan mencoba untuk mengeksplor,” tuturnya.

Hendri tak menepis bahwa kesempatan kerja bagi mereka yang punya handicap ini masih sangat minim. “Di BAF ada program untuk karyawan magang. Bila memang match dengan kebutuhan bisa angkat jadi karyawan,” ujarnya.  

Bantuan yang diberikan berupa pemberian alat keterampilan, alat peraga disabilitas, sembako, alat perlengkapan sekolah, hingga prasarana sekolah.

Menurut bantuan tersebut merupakan kepedulian BAF dalam membantu mewujudkan mimpi anak penyandang disabilitas. Ditekankan Hendri, BAF juga memberikan perhatian khusus pada anak-anak jalanan, dan anak-anak yang berasal dari keluarga prasejahtera untuk dapat menikmati pendidikan yang lebih baik.

Kini dalam rangka ulang tahun ke-22, BAF mengangkat tema ‘Caring for Children’ untuk program Corporate Social Responsibility(CSR) perusahaan tersebut. “Agar bisa lebih fokus lagi pada bantuan pendidikan dan kualitas pendidikan,” paparnya.

Kegiatan CSR BAF Peduli rutin diadakan di setiap tahun. Kali ini kegiatan CSR diselenggarakan mulai tanggal 10 September 2019 yang tersebar di tujuh titik lokasi di tujuh kota besar di Indonesia, sesuai dengan lokasi Kantor Cabang BAF berada, diantaranya Makassar, Bandung, Depok, Surabaya, Jakarta, Denpasar dan Medan. dit

#bussanautofinance #disabilitas #yayasanpendidikananakbuta

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)