Ungkap Kasih Tak Sampai di Single ‘Apa Daya’, Syaharani Ajak Penggemarnya #jogedtipistipis Lewat Komposisi Rhythm Reggae

1891 views
Syaharani (foto : IST)

iniSurabaya.com – Syaharani masih galau? Kesan itu muncul di single terbarunya berjudul ‘Apa Daya’ yang bakal disajikan buat penikmat musik Surabaya di ajang Bistar Jazz Traffic Festival yang digelar di Atlantis Land, Kenjeran Park Surabaya pada hari kedua, Minggu (15/9/2019).

Ketika dihubungi iniSurabaya.com, Syaharani memaparkan, banyak  hal yang menyebabkan rasa  kasih itu tidak sampai pada orang yang dituju.

Pengalaman pribadi? Perempuan asal Kota Malang ini tak menepis bahwa saat ini dirinya sedang galau. “Galau, karena mengalami. Galau banget,” cetusnya.

Meski begitu, penyanyi yang akrab disapa Rani ini menyatakan bahwa single ‘Apa Daya’ sebetulnya cerita yang terjadi pada banyak orang. “Lagu ini mungkin bisa meringankan ‘uneg-uneg’ dalam hati mereka,” ungkapnya.

Bicara tentang cinta, lanjut Rani, tentu tidak ada batasnya. Baik nyata maupun tak kasat mata. Baik dapat dicapai maupun cita-cita semata.

“Dalam kemustahilan kemungkinan tercapai pun, rasa cinta tetap meningkatkan debar jantung,” imbuhnya.  

Efek ajaib ini pula yang menginspirasi penulisan lirik serta berimbas pada penciptaan melodi dan aransemen yang mendukung suasana. “Semuanya tergambarkan dalam lirik,” tandas Rani yang menggarap lirik ‘Apa Daya’.

Namun, Rani tak ingin membuat penggemarnya larut dalam kegalauan terlalu dalam. Karena itu, dia menghadirkan nuansa rileks lewat irama yang santai.

“Yang dengarkan bisa #jogedtipistipis. Hastag ini kami gunakan di setiap posting sosmed,” kata Rani.

Rani yang nanti malam tampil bareng teman-temannya Queenfireworks menyatakan, ada warna rhythm reggae di single terbarunya ini. “Rileks karena  kami menggabungkan ritme reggae dengan swing medium tempo dalam lagu ini,” tegasnya.

Sebelumnya, Rani juga memapar kegalauan lewat lagu ‘Angin dan Mentari’. Komposisi yang digarap bareng Ticco Laksana itu jadi spesial dan unik karena keduanya berbeda karakter.  

Lirik dan lagu karya bersama Syaharani dan Ticco Laksana ini sangat sederhana. Mengalun lembut dan nyaman untuk dinikmati, meski single ini adalah hasil dari sebuah perbedaan.

Banyak perbedaan pada karakter Syaharani maupun Ticco Laksana. Rani yang dikenal sebagai penyanyi jazz, sedang Ticco yang dari Pekalongan ini kuat pada genre soul, dan rhythm &blues. dit

#apadaya #jazztrafficfestival #jogedtipistipis #Syaharani #SyaharaniandQueenfireworks

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)