Aneka Sup Sarat Rempah Pas Buat Hangatkan Badan Saat Cuaca Tak Menentu

885 views

IniSURABAYA.com – Perubahan musim sering membuat kondisi tubuh cepat drop. Untuk itu tentu diperlukan menu yang bisa mengembalikan stamina agar badan kembali fit dan bisa kembali beraktivitas.

Menu sup dengan racikan rempah-rempah di Sekarwangi Restaurant Hotel Santika Jemursari Surabaya bisa jadi pilihannya. Juru masak hotel bintang 3 ini menawarkan aneka sup seperti Sup Buntut Sapi, Sup Iga Sapi, Sup Ayam Klaten, dan Sup Ikan Pontianak.  

Aneka sup ini dibuat dari bahan baku segar pilihan serta diolah dengan rempah-rempah spesial. Merica, pala, dan cengkeh yang terdapat pada sup iga, dan sup buntut berpadu kaldu daging sapi membuat menu ini tak hanya sedap tapi juga dapat mengurangi efek perut kembung akibat cuaca tak menentu.  

Yang bikin menu sup ini bikin hangat tubuh adalah penggunaan rempah biji ketumbar. “Biji ketumbar merupakan jenis rempah yang dapat menghangatkan tubuh. Empat sup ini menggunakan rempah dengan penyesuaian dan takaran yang pas,” kata Fadli, Executive Chef Hotel Santika Jemursari.

Sedang untuk olahan Sup Ikan Pontianak, Chef Fadli mengatakan, dihasilkan dari kaldu tulang ikan tengiri. “Bahan baku utamanya daging ikan tengiri,” tegasnya.   

Sup berkuah bening ini disajikan dengan irisan selada segar dan jeruk limau sebagai penguat rasa. Jahe, arak masak, dan minyak wijen ampuh mengurangi aroma amis dari ikan.

Sedang menu Sup Ayam Klaten dibuat menggunakan ayam kampung yang kaya protein namun rendah lemak, kaldu dari tulang ayam kampung juga sudah terkenal ampuh mengurangi gejala flu.

“Karena menggunakan kaldu asli, aneka sup Nusantara ini sudah terasa sedap meskipun dimasak tanpa tambahan penyedap rasa,” imbuhnya.

Aneka pilihan sup Nusantara ini disajikan bergantian pada saat makan pagi dan makan siang di Sekarwangi Restaurant. dit

#hotelsantikajemursari #menuanekasup

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)