Berubah Genre dari Seriosa ke Hip Hop, Kanya Harus Lakukan Ini Agar Fisiknya Prima

718 views
Kanya

iniSURABAYA.com – RnB memang berbeda dengan genre musik lainnya, macam pop atau rock. Penyanyi RnB perlu energi ekstra karena diperlukan kemampuan menari untuk mengimbangi kemampuan vokalnya.

Tak heran bila Adelphie Kanya Ramadhani rutin melakukan latihan fisik agar tampilannya prima. Tiap hari pukul 07.00–23.00, murid kelas 3 Great Crystal School ini meluangkan waktu untuk berlatih.

Yang dilakukan penyanyi yang akrab disapa Kanya ini setiap hari mulai berlari, menari, aerobik, sampai teknik menyanyi itu sendiri. “Berubah genre memang tidak mudah.Awalnya kan kalau nyanyi tangannya cuma ditangkupkan, kini harus gerak-gerak,’’ tuturnya sambil menggerakkan tangan ke kanan dan ke kiri seperti menari.

Hingga pertengahan tahun ini, Kanya memang masih menyanyikan lagu-lagu pop dan klasik. “Lumayan lama nyanyi seriosa, jadi pindah ke RnB itu susah banget,” papar Kanya yang baru merilis debut single bertajuk ‘Tamasya’.

Baca Juga : http://inisurabaya.com/2019/12/tamasya-warna-rnb-rasa-anak-anak-ala-kanya/

Perubahan tersebut memang cukup bikin Kanya bingung dan kaget. “Paling susah itu karena nyanyinya jadi cepat banget sih,” beber putri Titik N Anisah dan Zulkarnaen ini.

Kanya tidak menampik bahwa berlatih teknik RnB menjadi hal yang paling berat saat itu. Puncaknya, Kanya sempat menangis lantaran merasa tidak bisa menguasai teknik RnB dengan cepat.

“Rasanya gemes banget. Kenapa sih susah sekali, nggak bisa-bisa juga,” celetuknya.  

Tetapi karena perubahan genre ke RnB itu memang keinginannya, maka Kanya tetap berusaha keras agar bisa memenuhi angannya jadi penyanyi Hip Hop. Sepulang sekolah dan menyelesaikan pekerjaan rumah, Kanya mulai melakukan sesi latihan tersebut.

Dan yang dia anggap paling berat adalah melakukan lari. “Aduh lari satu putaran kompleks rumah sini aja nggak kuat aku,” imbuhnya sambil tertawa.

Menurut Kanya, sejak usia 9 tahun dia tertarik pada penyanyi-penyanyi perempuan bergenre RnB, baik internasional maupun lokal. Whitney Houston, AgnezMo, dan Mariah Carey jadi deretan penyanyi inspirasinya.

Kanya menegaskan upaya keras berlatih itu dia lakukan demi pentas perdana pada awal Oktober lalu. Untuk pertama kalinya Kanya tampil di depan umum membawakan single debutannya berjudul ‘Tamasya’.

Dan yang spesial adalah, di pentas Jatim Fair 2019 itu Kanya dapat kesempatan tampil sebagai opening act Sheila On 7.

“Aku bersyukur bisa melalui masa sulit itu. meski di panggung nyaris lupa nada,” ungkapnya. dit  

#hiphop #kanya #RnB #seriosa #tamasya

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)