Tak Hanya Jualan Kue dan Kopi, Kuweh Bakery Juga Bakal Adakan Praktik Memasak untuk Ibu dan Anak, Mau Ikutan?

1117 views
Selain jajan pasar, di Kuweh Bakery juga ada kopi kekinian yang dikemas dengan label Ku.Pi.

iniSURABAYA.com – Gerai Kuweh Bakery tak hanya menyajikan kue tradisional, cake, serta tart. Bisnis yang dikelola kakak beradik Wilson Tirta dan Jasson Surya Tamin ini juga menampung produk olahan UMKM di seputaran Surabaya.

Produk makan dalam kemasan yang diberi tempat khusus itu bisa berupa keripik hingga kue kering. “Semangatnya adalah kebersamaan. Kami ingin pegiat UMKM juga bisa berkembang bersama,” tegas Wilson Tirta.

Kuweh Bakery yang berada di Jl Menur 38 Surabaya ini resmi dioperasikan pada pertengahan November lalu. Setiap hari, gerai makanan kecil ini buka mulai pukul 07.00 hingga 21.00.

Baca Juga : https://inisurabaya.com/2019/11/kakak-beradik-ini-coba-tawarkan-jajan-pasar-di-kuweh-bakery-harganya-cuma-rp-3-500-lo/

Sesuai tagline ‘Semua Ada di Kuweh’, maka yang disajikan di Kuweh Bakery pun beragam kuliner pilihan. Selain makanan, juga ada es kopi kekinian yang disuguhkan dengan label ‘Kopi Ku.Pi’.

“Pasar kopi kekinian kan terbuka luas. Peluang itu yang kami manfaatkan,” paparnya.

Wilson dan Jasson optimistis aneka kue tradisional, cake, serta kopi kekinian itu mendapat respons positif masyarakat. Apalagi, lokasi gerai Kuweh Bakery yang berada di sekitar perkantoran dan kampus.  

“Untuk menikmati kue dan kopi bisa langsung di tempat, sambil ngobrol hangat bersama teman atau keluarga,” cetus Wilson.

Bangunan dua lantai ini tak hanya menyajikan aneka makanan kecil serta produk kopi. Wilson dan Jasson di bawah bimbingan ibundanya, Liliek Andriani juga menyiapkan kegiatan yang bisa melibatkan orangtua dan anak beraktivitas memasak bersama.

Kegiatan ini akan diadakan tiap bulan dengan menu yang berganti-ganti. “Memasak bersama itu bisa membangun kedekatan hubungan keluarga. Itu juga yang kami lakukan di rumah bersama anak-anak,” ujar Liliek.

Menurut Liliek, aktivitas memasak bersama ini diharapkan bisa mengalihkan perhatian keluarga dari gawai dan beralih ke kegiatan bersama.

“Sekarang kan yang sering terjadi, semua ada di rumah tapi semuanya juga pegang gawai masing-masing tanpa interaksi, tanpa komunikasi,” imbuhnya. dit

#kopikekinian #kuwehbakery #teenpreneur #wilsontirta

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)