Raih 2 Penghargaan di Tahun 2020, Eksi Ayuningtyas: Ini Luar Biasa Sekaligus Beban!

83 views
Grand Mercure Hotel Surabaya meraih prestasi sebagai ‘Hotel Terbaik Kategori Bintang 5 se-Jawa Timur’ dalam ajang East Java Tourism Award (EJTA).

iniSURABAYA.com – Di tengah tekanan kondisi pandemi Covid-19, Hotel Grand Mercure Surabaya City terbukti tidak hanya mampu bertahan melewati masa-masa sulit tersebut dengan baik.

Hotel bintang 5 di kawasan Surabaya Selatan ini bahkan menuai sejumlah prestasi. Diantaranya adalah predikat Hotel Tangguh Semeru Jawa Timur yang langsung diberikan oleh Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran MSi, yang waktu itu masih menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur.

Penghargaan yang diserahkan pada awal November 2020 itu disaksikan pula oleh Tri Rismaharini yang ketika itu juga masih menjadi Wali Kota Surabaya.

Tak hanya itu. Sebulan kemudian, hotel di bawah jaringan Accor Hotels ini kembali dapat penghargaan. Kali ini terpilih sebagai sebagai ‘Hotel Terbaik Kategori Bintang 5 se-Jawa Timur’ dalam ajang East Java Tourism Award (EJTA).

Penghargaan The Best Hotel Bintang 5 ini diberikan di WBL Lamongan pada 20 December 2020, oleh Abimanyu, Pembantu Tata Usaha & Umum mewakili Gubernur Jawa Timur dan didampingi Sinarto SKar, MM, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Eksi Ayuningtyas, General Manager Hotel Grand Mercure Surabaya City. “Senang itu pasti, karena bagi kami (penghargaan ini) sangat luar biasa sekali. Tetapi penghargaan seperti ini sebenarnya sangat beban lho,” ujar Eksi kepada iniSurabaya.com, Senin (4/1/2021).

Eksi berharap prestasi demi prestasi yang berhasil diraih di tahun 2020 menambah semangat seluruh tim Hotel Grand Mercure Surabaya City. “Kita juga harus bisa mempertahankan. Syukur-syukur lain kali kami bisa lebih meningkatkan!” tegasnya.

Di sisi lain, Eksi menyampaikan terimakasihnya pada tim management dan operasional yang sudah bekerja dengan hati. “Terbukti apapun yang dikerjakan dengan hati pasti membuahkan hal yang sangat luar biasa. Contohnya seperti ini,” ujarnya.  

EJTA adalah program Pemprov Jatim untuk mewujudkan kualitas yang sangat tinggi dari masing-masing bidang usaha khususnya dari bidang pariwisata.

Acara yang diprakarsai Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jatim ini bertujuan memberikan penghargaan kepada pelaku usaha pariwisata yang telah memenuhi standar dan pedoman bisnis dalam menjalankan usaha di Jatim yang berhasil menerapkan protokol kesehatan di era new normal.

Tujuan utamanya adalah meningkatkan daya saing bisnis guna meningkatkan kunjungan wisatawan saat terjadi pandemi. Kriteria penilaian meliputi aspek produk, layanan, manajemen (standart operational procedur), memiliki aspek kearifan local seperti menu, musik, dan UMKM atau produk lokal serta protokol kesehatan untuk karyawan dan tamu.

Eksi mengaku tahun 2020 penuh tantangan berat, terutama pada bisnis perhotelan. Tetapi Eksi menyatakan pada tim-nya untuk terus bekerja keras melawan, berkawan sampai dalam taraf berpikir mengambil manfaat dalam situasi yang memang sangat sulit ini.

“Tidak boleh putus asa. Justru harus mengambil sikap positif atas kondisi yang ada ini,” tandasnya. dit

#dinaskebudayaandanpariwisata #eastjavatourismaward #grandmercuresurabayacity

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)