UPH Kampus Surabaya Kolaborasi Bareng Lion Air Group Laksanakan Program Sosial Edukasi di 8 Kota Ini

521 views
Universitas Pelita Harapan bersama Lion Air Group berkolaborasi memberikan kepada golongan masyarakat yang benar-benar membutuhkan di Surabaya, Kediri, Blitar, Pasuran, Bali dan Lombok.  

iniSURABAYA.com – Universitas Pelita Harapan (UPH) bersama Lion Air Group telah melaksanakan rangkaian kalender kegiatan sosial secara serentak di delapan kota.

Kegiatan yang dilakukan UPH Kampus Surabaya melalui acara Management Outreach Program (MOP) 2021 ini digelar di Surabaya, Kediri, Blitar, Pasuran, Bali, Lombok, Banjarmasin dan Manado.  

Management Outreach Program 2021 adalah pertama dijalankan menggunakan mekanisme:

1. Mengangkat tema kolaborasi (partnership) dengan dunia industri sebagai bagian agenda terjadwal bentuk pengabdian kepada masyarakat. Sinergitas bersama Lion Air Group ialah fokus menggabungkan sektor pendidikan dengan penerbangan (transportasi udara) terhadap kepedulian lingkungan sekitar.

2. Dimulai dari lingkungan terdekat. UPH memiliki kampus di Surabaya dan Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo merupakah salah satu basis operasi terbesar Lion Air Group.

3. Penggalangan dana (open donation) dalam jaringan atau online. Penghimpunan untuk sumbangan mencapai Rp 12.633.814.

4. Pemilihan angka ‘8’ pada 8 Februari–8 penanggung jawab–8 kota–80 paket. Hal ini memiliki makna ‘saling berkesinambungan–agar tidak pernah putus’ dalam hal senantiasa memiliki jiwa sosial, saling mendukung antarsesama serta memperkuat kerjasama antarindustri.

5. Berbagai informasi dalam seminar daring (webinar) MOP x Management Day yang mengusung tema ‘kebaikan untuk kebahagiaan’, rencana pada 27 Februari 2021.  

MOP 2021 UPH Kampus Surabaya dan Lion Air Group dilakukan dari inspirasi momentum bertepatan hari-hari penting pada Februari 2021, yakni:

1. Hari Pers Nasional (9 Februari)
Strategi pembelajaran kepada mahasiswa tentang pentingnya lembaga pers kampus, perusahaan pers (media), peran kehumasan dalam kaitan penyebaran informasi (publikasi) untuk kalangan internal dan menyampaikan materi (berita, foto, video) kepada masyarakat secara tepat.

2. Hari Raya Imlek (12 Februari)
Menekankan rasa toleransi dalam keberagaman hidup bermasyarakat.

3. Hari Gizi Nasional (28 Februari)
Upaya membantu dengan memberikan paket sembako kepada sesama dalam rangka mendukung kesehatan serta protokol kesehatan.  

Kegiatan terbagi dalam tiga kategori meliputi kunjungan langsung, rincian pelaksanaan dilakukan dalam bentuk kunjungan ke yayasan sosial dan yang membutuhkan di Manado, membantu sesama terdampak bencana banjir di Banjarmasin, dan memberikan kepada golongan masyarakat yang benar-benar membutuhkan di Surabaya, Kediri, Blitar, Pasuran, Bali dan Lombok.  

“Harapan utama, kegiatan ini adalah dapat membantu sesama yang tengah membutuhkan,” kata Dr Ronald Suryaputra ST MM CSMA CDM PMA, Executive Director UPH Kampus Surabaya.

Menurut Ronald, bentuk kegiatan MOP 2021 semakin memberikan nilai lebih kepada kalangan mahasiswa UPH Kampus Surabaya seiring peningkatan kegiatan pembelajaran berbasis praktikum, yakni sinergi kampus dengan Lion Air Group, yayasan sosial serta masyarakat yang tertuju.

Selain itu, lebih membentuk inisiasi-inisiasi positif guna meningkatkan keterampilan, pengalaman, koordinasi serta komunikasi di tengah situasi saat ini. “Harapan mendatang, bisa terlaksana dengan agenda-agenda lainnya serupa,” ujarnya.   

Pada kesempatan yang sama, Corproate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro berharap kerjasama tersebut akan terus berlanjut dalam berbagai aktivitas.

Danang menambahkan, peran Lion Air Group dengan UPH Kampus Surabaya akan menjadi salah satu contoh kegiatan  yang menyediakan ruang bagi kalangan akademisi untuk terlibat secara mendalam di kegiatan sosial seperti tanggap untuk membantu dampak bencana, kunjungan ke yayasan dan membantu kepada sesama yang lebih membutuhkan.

“Sangat penting bagi pelaku di industri penerbangan dan pendidikan semakin mengenal dan berinteraksi dengan orang-orang dari latar belakang yang berbeda,” tuturnya. wid 

#edukasi #kampussurabaya #lionair #universitaspelitaharapan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)