Ingin Migor Curah Bisa Diperoleh di Ritel Modern, Mendag Zulhas Bakal Ajak Pengusaha Minyak Goreng Bikin Kemasan Sederhana ‘MinyakKita’

165 views
Zukifli Hasan, Menteri Perdagangan, saat sidak ke Pasar Kosambi, Bandung, Kamis (23/6/2022).

iniSURABAYA.com | BANDUNG – Setelah blusukan di sejumlah pasar di Jakarta, Zulkifli Hasan, Menteri Perdagangan, juga memantau stok dan harga minyak goreng maupun bahan-bahan pokok di Bandung, Kamis, (23/6/2022) pagi.

Didampingi Suhanto, Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan, dan Oke Nurwan, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, pagi itu Zulhas –begitu dia akrab disapa, berkeliling ke Pasar Kosambi.

Setelah berdialog dengan para pedagang di pasar tersebut Zulhas memastikan bahwa stok minyak goreng tersedia dengan baik dan harga stabil. Minyak goreng curah di Pasar Kosambi sudah normal di harga Rp 14.000/liter.

“Kalau di pasar ini (Pasar Kosambi) stoknya malah lebih. Artinya, orang sudah nggak antre. Mungkin beli seperlunya karena barang tersedia, harganya stabil,” tegasnya.

Mendag Zulhas mengungkapkan, Kementerian Perdagangan akan berkoordinasi dengan pelaku usaha minyak goreng untuk mengadakan minyak goreng curah kemasan sederhana dengan merk ‘MinyakKita’.

Tujuannya agar masyarakat dapat membeli minyak goreng curah dalam kemasan sederhana di ritel modern dengan harga Rp 14.000/liter dengan lebih aman dan higienis.

#menteriperdagangan #pasarkosambi #zulkiflihasan

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 700x100)