Satgas Covid-19 Kembali Perketat Aturan Penyelenggaraan Acara, Simak Isi SE No 22 Berikut Ini

172 views
Wiku Adisasmito, Juru Bicara Satgas Covid-19

iniSURABAYA.com – Masih merebaknya virus Corona di Tanah Air, membuat pemerintah meminta masyarakat tetap waspada dan berhati-hati saat berinteraksi di luar rumah.

Wiku Adisasmito, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 bahkan menyatakan, pihaknya telah melakukan penyesuaian kebijakan protokol kesehatan pada pelaksanaan kegiatan berskala besar.

“Per Selasa (21/6/2022) atas kesepakatan kementerian/lembaga maka Satgas Covid 19 merilis dan memberlakukan secara efektif Surat Edaran (SE) No. 22 tahun 2022 tentang protokol kesehatan pada pelaksanaan kegiatan berskala besar,” ungkap Wiku dalam konferensi pers secara daring, Selasa (21/6/2022).

Dia menambahkan, SE Satgas No.22 tahun 2022 mengatur acara yang dihadiri secara fisik oleh lebih dari 1.000 orang dalam waktu dan lokasi yang sama, baik di dalam ruangan maupun luar ruangan.

Acara yang diatur mencakup kegiatan lokal yang dihadiri partisipan lokal dari lintas provinsi/kabupaten seperti kegiatan sosial dan budaya masyarakat, maupun kegiatan internasional yang dihadiri partisipan antarnegara atau multilateral.

Melalui surat tersebut pihaknya menetapkan beberapa aturan dalam melaksanakan kegiatan berskala besar, diantaranya wajib vaksinasi dosis kedua pada partisipan usia 6-17 tahun. Sedang untuk usia >18 wajib vaksinasi booster.

#satgascovid-19 #tesantigen #tesPCR

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 700x100)