Tegaskan Sebagai Pemegang Lisensi Eksklusif FIFA World Cup dan English Premier League, SCM Imbau Masyarakat Tidak Lakukan Pelanggaran Hak Siar

155 views

Hendy Lim, Direktur IEG mengaku sangat antusias dengan peluang bekerjasama dengan pihak-pihak seperti asosiasi hotel, kafe, pengelola pusat perbelanjaan, hingga pecinta sepak bola di seluruh Indonesia untuk dapat memeriahkan uforia ajang sepakbola yang paling ditunggu-tunggu para fans.

“Kami tentunya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk mendorong roda perekonomian industri khususnya para UMKM yang sempat terdampak pandemi untuk bangkit kembali,“ ujarnya dalam rilis yang dikirim ke redaksi iniSurabaya.com.

Sementara Brigjen Pol Anom Wibowo SIK MSi, Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham RI menyatakan bahwa pihaknya memahami betul antusiasme masyarakat Indonesia atas penyelenggaraan kompetisi sepak bola English Premier League Season 2022/23, 2023/24, dan 2024/25 dan juga FIFA World Cup 2022.

Namun, lanjut Anom, perlu masyarakat pahami juga bahwa penyiaran kompetisi ini menjadi hak dari Grup SCM. “Kami menghimbau masyarakat tidak melakukan pelanggaran atas hak-hak yang dimiliki Grup SCM dan IEG yang sudah diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku di wilayah Negara Republik Indonesia,” katanya.

Anom lalu merujuk pada Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran, Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta, Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi Dan Transaksi Elektronik, jo. Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, dan segala aturan pelaksanaan yang berlaku.  

Tayang di Vidio
Vidio, sebagai platform OTT #1 di Indonesia, berdasarkan Monthly Active Users dan Minute Stream menurut laporan Media Partner Asia Q1 2022, akan menayangkan seluruh pertandingan FIFA World Cup 2022 dan English Premier League selama tiga musim ke depan hingga 2025.

#englishpremierleague #FIFAworldcup #suryacitramedia #vidio

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 700x100)