Mendag Zulhas Luncurkan Minyakita Harga Rp 14.000, Pembelian Dibatasi 10 Liter per-Hari dan Harus Pakai KTP

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan meluncurkan minyak goreng kemasan rakyat dengan merek Minyakita di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (6/7/2022). (foto: dok Humas)

iniSURABAYA.com | JAKARTA – Janji menurunkan harga minyak goreng dalam waktu singkat lunas sudah. Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meluncurkan minyak goreng kemasan rakyat dengan merek Minyakita di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (6/7/2022).

Minyakita akan didistribusikan ke seluruh Indonesia dengan harga eceran tertinggi  (HET) Rp 14.000 per -liter. Peluncuran Minyakita menjadi upaya pemerintah mendistribusikan minyak goreng hasil alokasi pasar dalam negeri (domestic market obligation/DMO) melalui kemasan sederhana.

Bacaan Lainnya

Minyakita merupakan merek dagang yang dimiliki Kementerian Perdagangan. Merek Minyakita terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM dengan nomor sertifikat merek IDM00203152.

Merek Minyakita dapat digunakan oleh produsen atau pengemasan minyak goreng dengan masa berlaku empat tahun, dan izin penggunaannya dapat diperpanjang.

Zulkifli Hasan memastikan minyak goreng kemasan sederhana tidak menghapus keberadaan minyak goreng curah di pasar-pasar rakyat.  

Pos terkait