Titik Balik Perekonomian Surabaya Sudah Terjadi Sejak April 2022, Sutandi Purnomosidi Ungkap Fakta Berikut

Rini Indriyani, Ketua Dekranasda Kota Surabaya (kiri), dan Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya (tengah) berkeliling ke stan UMKM di gelaran ISF bersama Sutandi Purnomosidi, Ketua DPD APPBI Jatim.

iniSURABAYA.com – Arus kunjungan masyarakat ke pusat perbelanjaan di Kota Surabaya ternyata sudah pulih sejak April lalu. Data dari Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia Jawa Timur menyebutkan kunjungan ke pusat belanja ini sudah mencapai di atas 100 persen dibanding bulan April 2019.

“Jadi kunjungan masyarakat ke mall sebetulnya sudah lebih baik dibanding saat sebelum ada pandemi,” tegas Sutandi Purnomosidi, Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD Jatim, Kamis (11/8/2022).

Bacaan Lainnya

Pernyataan tersebut disampaikan Sutandi saat prosesi peresmian Indonesia Shopping Festival (ISF) 2022 yang untuk wilayah Surabaya dipusatkan di Pakuwon Mall.

Acara yang sama juga dilakukan di sejumlah kota besar lain di Indonesia, yaitu di Palembang, DKI Jakarta, Yogyakarta, Banten, dan Solo. “Kunjungan ke mall ada yang mencapai 108 persen, ada yang 110 persen. Peningkatan paling tinggi ada di Pakuwon Mall yang mencapai 115 persen. Itu dibanding (kunjungan ke mall pada) 2019,” paparnya.   

Jadi, lanjut Sutandi, titik balik perekonomian Kota Surabaya sudah terjadi pada April lalu. “Artinya Surabaya sudah kembali normal, ekonomi sudah membaik,” tuturnya.  

Pos terkait