Kopi Asal Jatim Hasil Communal Branding ‘Javeast Coffee’ Diekspor Perdana Ke Mesir

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim melepas ekspor perdana ‘Javaeast Coffee’ ke Mesir.

iniSURABAYA.com – Upaya Pemprov Jawa Timur memperluas akses UMKM menuju pasar global melalui sistem Communal Branding membuahkan hasil membanggakan. 

Produk kopi dengan merk ‘Javeast Coffee’ yang merupakan hasil communal branding berhasil dilepas ekspor perdana ke Mesir pada Rabu (26/10/2022). Total sebanyak 200 ton kopi Jatim dengan merek Javeast Coffee dengan nilai Rp 6,2 miliar secara bertahap dikirim ke Mesir.

Bacaan Lainnya

“Upaya communal branding ini akan terus diperluas tidak hanya di sektor pertanian, tetapi juga sektor-sektor lainnya,” kata Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi, Senin (31/10/2022).

Menurut Khofifah, communal branding adalah perwujudan program Jatim Berdaya, yang merupakan salah satu program pokok pembangunan Jatim dalam Nawa Bhakti Satya.

Sistem communal branding merupakan program satu merek yang dimanfaatkan oleh banyak pelaku usaha. Program ini menjadi solusi untuk meningkatkan product management, consumen management, dan brand management.

Sedangkan ‘Javeast Coffee’ ini merupakan merek dagang yang digunakan untuk memasarkan hasil kopi petani dari tiga kabupaten, yaitu Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Desa Wonosalam, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, serta Desa Kare, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun.

Pos terkait