Mau Liburan ke Pantai, Gunung, atau Hanya Menikmati Kepadatan Kota Surabaya? Semua Ada di Gelaran Pameran Lukisan ‘Artcation’

Para pelukis yang tergabung di komunitas Garis Gathuk gelar karya bersama untuk mengisi liburan di Basement Balai Pemuda, kompleks Alun-Alun Surabaya.

iniSURABAYA.com – Liburan sekolah sudah tiba. Dan untuk mengisi liburan Panjang ini tak harus bepergian keluar kota. Karena komunitas Garis Gathuk menggelar acara apik yang diyakini bakal memberi pengalama berbeda, terutama bagi kalangan anak muda.

Hingga 16 Juli mendatang, warga Kota Surabaya –khususnya—dapat menikmati 75 lukisan beragam genre karya 66 pelukis yang dipajang di Basement Balai Pemuda, kompleks Alun-Alun Surabaya.

Bacaan Lainnya

Semua pelukis yang ikutan gabung dalam pameran bertajuk ‘Artcation’ diberi kebebasan berekspresi. Tetapi benang merahnya adalah suasana liburan.

Hasilnya, beragam karya seni rupa yang terkait dengan tema liburan, seperti lukisan pemandangan alam, potret liburan, objek-objek yang menggambarkan aktivitas liburan, dan karya seni yang mengekspresikan kebebasan dan kegembiraan dalam suasana liburan.

Maka diantaranya hadirlah lukisan berjudul ‘Sunny Summer’ karya Aimee Shafwa Aleena. Dalam karyanya itu, pelukis muda usia ini menampilkan tiga perempuan remaja yang sama-sama memakai masker renang dengan latar belakang pantai.

Pos terkait