Awasi Penggunaan Alat Tangkap Ikan Ilegal, Satpol PP dan DKPP Surabaya Gencar Patroli Laut

Satpol PP bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya melakukan patroli pengawasan laut di sepanjang perairan Teluk Lamong. (foto: dok Humas Pemkot Surabaya)

iniSURABAYA.com – Satpol PP bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya kembali melakukan patroli pengawasan laut, Kamis (9/5/2024).

Patroli di sepanjang perairan Teluk Lamong ini untuk memastikan nelayan tidak menggunakan alat tangkap ikan yang berbahaya bagi ekosistem laut.

Bacaan Lainnya

Abdul Mubin, Wakil Komandan Regu Tim Pancanaka Satpol PP Surabaya menegaskan bahwa patroli ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk mengawasi aktivitas nelayan di wilayah perairan Kota Pahlawan.

“Selain patroli di beberapa sungai, kami juga rutin melakukan patroli di wilayah perairan untuk memastikan para nelayan tidak menggunakan alat tangkap yang berbahaya seperti trawl,” tegasnya.

Dalam patroli ini, Satpol PP dan DKPP Surabaya juga bekerja sama dengan beberapa instansi terkait. Di antaranya, yaitu Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Timur, Lantamal V Surabaya, dan Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud).

Pos terkait