‘Sesuai Aplikasi’ Ditonton 22.000 Orang di Hari Pertama Penayangannya, Produser: Film Ini Punya ‘7 Elemen Ajaib’

875 views

Gibran Rakabumi saat proses syuting ‘Sesuai Aplikasi’.

iniSURABAYA – Film komedi ‘Sesuai Aplikasi’ menuai perhatian luar biasa dari penikmat film Tanah Air. Terbukti di hari perdana penayangannya, Kamis (6/12/2018), film produksi TBS Film ini ditonton lebih dari 22.000 orang di seluruh Indonesia.

Informasi yang diperoleh iniSurabaya.com dari pihak produser, ‘Sesuai Aplikasi’ punya ‘tujuh elemen ajaib’, sehingga menarik perhatian masyarakat. Salah satunya adalah hadirnya Ernest Prakasa, yang dapat peran berbeda di film ini.

Komedian yang sukses membintangi film dengan genre komedi ini didapuk sebagai pemilik warung kopi bernama Nasgitel (Panas Legi Kentel). “Sosoknya yang tampak lugu dan baik, ternyata menyimpan rahasia tersendiri,” ujar Ronny Irawan, Produser TBS Films.

‘Elemen ajaib’ lainnya adalah tampilnya Gibran Rakabumi, putra sulung Presiden Joko Widodo. “Walaupun awalnya kagok dengan kamera, namun menurut Adink Liwutang (sutradara ‘Sesuai Aplikasi’), Gibran sosok yang sangat menyenangkan dan kooperatif,” papar Ronny.

Hasilnya, lanjut Ronny,”Proses syuting Gibran memakan waktu 1,5 jam saja.”

‘Elemen ajaib’ ketiga di film ini adalah bergabungnya Titi Kamal yang kembali berperan sebagai diva dangdut bernama Sofiyah. Sebelumnya, Titi Kamal lewat aksinya sebagai diva dangdut hadir di film ‘Mendadak Dangdut’ (2006).

Meski sebagai penyanyi dangdut, di film ‘Sesuai Aplikasi’ sosok Sofiyah digambarkan sangat menggemari Mariah Carey. “Tingkahnya yang lucu dan cenderung lebay mampu mengusik emosi penonton,” papar Ronny.

‘Elemen ajaib’ berikutnya adalah  aksi Cik Asiu yang diperankan oleh Dayu Wijanto. “Dibalik sikap jahatnya sebagai rentenir yang galak, Cik Asiu ternyata punya hati lembut dan sangat manusiawi,” imbuhnya.

Menurut Ronny, yang tak bisa dikesampingkan adalah ‘Sesuai Aplikasi’ diwarnai celetukan-celetukan cerdas dan lucu sehingga jadi senjata utama skenario film. “Ini karena peran Bene Dion Rajagukguk sebagai konsultan komedi film ini,” tegasnya.

Nama Bene memang sudah tidak asing lagi di industri perfilman Tanah Air, khususnya yang bergenre komedi. Sebelumnya Bene juga menjadi konsultan komedi di film ‘Cek Toko Sebelah’, dan sebagai penulis skenario di film ‘Warkop DKI’ dan ‘Suzzanna’.

‘Elemen ajaib’ keenam yang juga jadi penguat ‘Sesuai Aplikasi’ adalah munculnya adegan-adegan mengharukan yang tak terduga di tengah cerita yang merangkai film ini. “Di tengah-tengah adegan film yang mengocok perut sejak awal, terselip adegan mengharukan yang tak diduga-duga oleh penonton film. Adegan tersebut juga menjadi topik pembicaraan para netizen di jagad maya,” kata Ronny.

Selain itu, yang tak bisa dikesampingkan adalah tema yang dekat dengan keseharian masyarakat turut menjadi faktor pendukung daya tarik ‘Sesuai Aplikasi’. “Film ini mengangkat kehidupan sopir ojek online, profesi yang sering kita jumpai dalam keseharian kita,” urainya. dit

#ernestprakasa #filmkomedi #sesuaiaplikasi #tbsfims #warkopdki

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)