Usung Kelas Bahasa Asing di Desa, Mahasiswa Unesa Ini Jadi Duta Pendidikan Jatim

Namun, keluarganya meminta agar Dewa tetap melanjutkan perjuangan. Di tengah kondisi itu, dukungan untuknya terus berdatangan, termasuk dari teman-teman KKN.

Dorongan itulah yang membuatnya kian semangat. “Apalagi kan saya sudah lama tidak berkegiatan seperti ini. Terakhir ikut pemilihan Duta Wisata Kabupaten Blitar pada 2017 dan menjadi wakil I Gus Kabupaten Blitar,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Ajang tersebut membuatnya harus bolak-balik Surabaya-Batu-Blitar. Tetapi, perjuangannya tak sia-sia, Dewa akhirnya menempati posisi runner up 2 bersama Ahla Nurus Saada (putri).

Dalam pemilihan tersebut, Dewa menyampaikan gagasanya dalam memajukan pendidikan di Jatim. Menurutnya, kualitas pendidikan saat ini belum sepenuhnya merata.

Karena itu, Dewa mengusung program mengajar ke desa-desa. “Program mengajar ini fokus ke bahasa asing. Anak muda di desa bisa sama-sama belajar menguasai bahasa asing seperti bahasa Inggris misalnya,” tutur Dewa.

Caranya, kata Dewa, sebagai duta pendidikan dia akan kolaborasi dengan teman-teman yang punya kemampuan bahasa Inggris untuk sama-sama belajar dengan anak muda di desa.

Pos terkait