Inilah Nama-Nama Penerima Penghargaan Disney Legends Award 2022

Penampilan terobosannya datang saat berperan sebagai Jackie Robinson di 42, diikuti peran berikutnya sebagai James Brown di Get On Up. Chadwick kemudian membintangi dan memerankan Marshall, yang menceritakan Thurgood Marshall muda.

Boseman bergabung dengan Marvel Cinematic Universe sebagai Pahlawan Super Afrika yaitu Black Panther di Captain America: Civil War sebelum membawa karakter tersebut ke garis depan film solonya sendiri, Black Panther, yang menerima banyak pujian, memecahkan rekor box office global, dan membawa dampak sosial budaya yang dirasakan secara di seluruh dunia.

Bacaan Lainnya

Film ini menerima tujuh nominasi Academy Award, termasuk nominasi Film Terbaik pertama Marvel. Chadwick memenangkan NAACP Image Award untuk Outstanding Actor in a Motion Picture dan Screen Actors Guild Award untuk Outstanding Performance by a Cast in a Motion Picture.

Pada 2019, dia membintangi 21 Bridges. Pada tahun 2020, Chadwick muncul di Da 5 Bloods, disutradarai oleh pemenang Academy Award Spike Lee. Dalam Black Bottom karya Ma Rainey, penampilannya yang menawan sebagai ‘Levee’ meraih nominasi Academy Award juga, dan Chadwick memenangkan NAACP Image Award dan penghargaan Critics Choice dan Screen Actors Guild, di antara banyak penghargaan lainnya.

Di televisi, dia baru-baru ini menerima nominasi Emmy untuk karyanya dalam serial animasi Disney+ What If…?

Pos terkait