Hadirkan Masakan 9 Kerajaan Nusantara untuk Jamuan Berbuka Puasa, Ada Ikan Pepes yang Dibakar dalam Bambu

Sepanjang bulan Ramadan tamu Vasa Hotel Surabaya disuguhi ratusan item menu raja-raja nusantara.

iniSURABAYA.com – Di momen istimewa bulan Ramadan 1445 Hijriyah, tim FnB Vasa Hotel Surabaya berusaha menjamu tamunya dengan hidangan yang juga spesial dan tak biasa.

Kali ini chef hotel bintang 5 di kawasan Surabaya Barat ini mengusung menu yang merepresentasikan sembilan kerajaan nusantara sebagai menu berbuka puasa. “Menunya diambil dari kerajaan Islam yang berjaya pada masanya, serta ada juga yang masih berdiri hingga saat ini,” ungkap Himawan Kristianto, Executive Chef Vasa Hotel Surabaya kepada iniSurabaya.com.

Bacaan Lainnya

Menu berbuka puasa yang mengangkat tema ‘9 Nusantara Wonders’ ini dimulai dari kerajaan yang terletak paling ujung barat peta Indonesia, Samudra Pasai, yang khas dengan Mi Kepiting Acehnya.

Lalu ada rendang daging, yang menurut tradisi di Minangkabau biasanya disajikan ketika perayaan adat seperti kenduri, menyambut tamu kehormatan, serta di berbagai acara adat Minang lainnya.

Bergeser sedikit ke bawah, ada kerajaan Lampung dengan Ikan Baung yang menggunakan bahan ikan patin atau bisa pula pakai ikan gabus.

Pos terkait